oleh

Jadi Pejabat Terkaya di Indonesia, Kepala Sekolah SMKN 5 Tangerang Akui Tak Berniat Terjun Kedunia Politik

Nama Nurhali, Kepala Sekolah SMKN 5 Tangerang belakangan tengah jadi buah bibir di kalangan masyarakat.

Betapa tidak, Kepala Sekolah SMKN 5 Tangerang itu masuk dalam jajaran 10 pejabat terkaya di Indonesia dan menempati urutan ke-7, lantaran Nurhali memiliki harta dan kekayaan senilai Rp 1,6 triliun.

Namun begitu, Nurhali mengaku tak berkeinginan untuk terjun kedunia politik bila nantinya memasuki masa pensiun. Hal itu diungkapkan Nurhali saat diwawancarai sejumlah media, Senin (13/9/2021) lalu.

“Nggak kepikir itu terjun ke politik. Nggak terlintas saya kesana karena saya cukup pensiun aja menikmati hari tua,” ungkap Nurhali.

Baca Juga  Mahasiswi Sciences Po-UC Berkeley Berbagi Pengalaman Secara Daring

Nurhali sendiri mengaku masih ada waktu dua tahun baginya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara melalui pendidikan.

“Kalau buat saya, masa pensiun itu waktunya istirahat, masa kerja lagi ? Nanti kalau sudah pensiun saya mau jadi MC (momong cucu) saja mas,” tambahnya sambil tertawa.

Meski kini dirinya sudah banyak dikenal lantaran masuk dalam 10 pejabat dengan harta terkaya di Indonesia. Lagi-lagi Nurhali mengaku tidak akan merubah kebiasaan dan cara bergaulnya dengan masyarakat.

Baca Juga  DKI Jakarta Belum Aman Apabila Daerah Bodetabek Belum Capai Herd Immunity

“Saya jujur nggak tau bakal diberitakan kayak gini. Karena itu (Laporan Harta kekayaan) kewajiban penyelenggara negara. Dilaporkan tiap tahun dan kenyataannya seperti itu, tapi saya enggak pernah berubah tetap seperti ini, nggak ngerasa kaya juga. Karena itu kan catatan diatas kertas saja. Bagi saya, apa yang saya miliki ini adalah titipan Allah dan akan saya jaga kalau bisa saya amalkan,” tandasnya.

Baca Juga  Letkol Budi Iryanto memberi wejangan kepada peserta JBS

Sebelumnya, Nurhali sendiri masuk dalam urutan 7 pejabat terkaya di Indonesia dimana harta kekayaan Nurhali ada di angka Rp 1.601.972.500.000 atau Rp 1,6 triliun lebih. Berdasarkan Laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang dirilis KPK itu, Nurhali memiliki harta waris terbanyak dari tanah seluas 80.000 meter/persegi di wilayah Jakarta Utara yang ditaksir senilai Rp 1,6 triliun dan merupakan harta warisan dari orang tua istrinya. (*/cr2)

Sumber: beritasatu.com

News Feed